Menang lomba logo Global Security Week 2008

Posted on | Tuesday, August 12, 2008 | 11 Comments


Alhamdulillah salah satu desain logo yaqien di kontes design logo 99designs.com dapat juara. Yaqien menang untuk lomba logo Global Security Week 2008 dengan tema “Cybercrime - Don’t Become a Victim”. Penyelenggaraan event ini adalah yang ke- 4 yakni akan dilaksanakan pada tanggal 8-11 September 2008.

Di dalam kompetisi logo Global Security Week 2008 kali ini, diambil 2 desain logo sebagai juaranya. Logo dari ”Matthew Palmateer” berhasil menjadi logo permanent dari Global Security Week. Ia mendapatkan US$ 100, sedangkan logo yaqien digunakan untuk logo event Global Security Week 2008 dan alhamdulillah dapet 100 euro. Lumayan buat beli printer baru, hehe.

Berikut adalah sepatah kata yang yaqien berikan untuk mendeskripsikan desain logo yaqien ini setelah melakukan submission ke 99designs :

"redesign my work, looks fresh and symbolize. just combine "c" for cyber and other "c" for crime. that combine build a head of devil to symbolizethe cybercrime. i think someone who doing cybercrime is like devil, so i symbolize your theme "cybercrime, don't become a victim" with devil.thanks, i need your feedback to improve my design"

Kenapa redesign?
Because (ciye..) pada awalnya yaqien salah dalam melakukan spelling untuk kata cybercrime, yaqien nulisnya cyberscrime, hehe. Maap English yaqien gak mantep-mantep amat. Masih harus banyak belajar.

Dari kemenangan ini alhamdulillah yaqien jadi tambah percaya diri untuk bisa menciptakan logo yang simple namun berkualitas, tambah pd juga untuk memenangkan lomba-lomba logo yang lainnya, yang telah menunggu didepan mata, hehe.

Ada perasaan senang, bangga dan juga kecewa. Senang karena bisa menghasilkan logo yang membuat para dewan juri terkesan.

"congratulations on winning the design competition for this year’s Global Security Week. Our judging panel were very impressed with the way that you combined the two “c” to make the devil’s head"

"Well done Noe! We were impressed with the visual impact of this design and amused at the combination of devil’s horns on a hard hat"

Bangga karena bisa bersaing dengan designer-designer logo top mancannegara, bangga juga bisa membawa nama baik Indonesia.

"We are delighted to announce the winning logo by Noe Yaqien from Indonesia"

Kecewa karena hadiahnya cuma 100 euro, padahal bisa lebih dari itu, (hehe, untuk yang satu ini bo’ong deng, karena walau hadiahnya cuma 100 euro yaqien tetap senang dan bangga, alhamdulillah, thanks god!)

Ayo teman-teman tunjukan pada dunia kalau Indonesia itu memang luar biasa dan jangan dipandang sebelah mata. Let’s show your design to world!. Tips dapat penghasilan tambahan

----------------------- update

Alhamdulillah kemarin tepatnya tangga 25 Agustus 2008, cek yang dijanjikan itu telah sampe ke rumah yaqien dengan tepat dan selamat, (beneran loh,,, yang nerima pertama kali ntu, mas selamet, tetangga depan rumah yaqien, dia punya anak satu namanya vika, loh,,, kok jadi ngomongin mas selamet yah, hehe). Walaupun jumlahnya 'ga seberapa, cuma 100 euro tapi lumayan lah. Sekarang waktunya untuk mencairkan cek tersebut, bisa cair ga ya? moga aja bisa, amien!

Comments

11 Responses to “Menang lomba logo Global Security Week 2008”

  1. Antown
    August 12, 2008 at 9:23 PM

    mantap bro!! bener2 nggak nyangka. surprise yea. tapi aku blom yakin kalo yaqien, halah, aku kok kurang yakin kalo hadiahnya cuma segitu?

    kan internasional bro?
    trus pengirimannya hadian pake apaan?

  2. Anonymous
    August 13, 2008 at 9:54 AM

    congratz bro!
    aku baru menang yg di Indonesia2 aja neh.
    masi bingung dg yg di 99design
    sistem pembayarannya gimana?
    apa harus punya credit card??
    jadi ragu mo ikutan. Share juga ya cara pengurusan hadiahnya.
    makasih.
    Sekali lagi congratzz!!

  3. qiendesign
    August 13, 2008 at 7:48 PM

    antown:
    iya hadiahnya memang kecil, tapi gak apa2 lah, namanya juga iseng2 berhadiah. yaqien kan ikut lomba-lomba design ini cuma untuk nyalurin hobby, dan untuk hadiahnya ya nomor dua lah. karena yaqien belum punya paypal, dan belum ngerti bener dengan paypal, so keputusannya dikirim pake check. insyaallah si, checknya sampe dengan tepat. amien

    beny:
    untuk pengurusan hadiah memang agak belibet, tapi sebenarnya gampang banget kalo kita punya akun dipaypal, western, moneybooker, atau yang lainnya, tapi sayangnya yaqien belum ngerti bikin akun paypal,jadilah di transfer via check. emang sih percakapannya cukup alot, hanya via email, tapi itu tergantung client dan kita juga.oia, ada yang mau ngajarin yaqien bikin akun dipaypal?serta prosesnya?.........

  4. Anonymous
    August 13, 2008 at 11:57 PM

    slamat ya,,,,tambah semangat, mengikuti lomba logo adalah salah satu batu loncatan untuk melangkah maju, menunjukkan karya, bertempur dengan karya2 lain, menunjukkan eksistensi dan apresiasi kita, bahan untuk renungan, uji nyali dll, termasuk hadiahnya hehehe....tapi jangan patah semangat lho kalo enggak menang, atau yang juara malah (sepertinya) tidak lebih baik dari kita.

  5. qiendesign
    August 15, 2008 at 7:31 PM

    makasih mas hans atas comment, kritik n sarannya, smoga design-design yaqien bisa lebih baik dari waktu kewaktu

  6. Anonymous
    August 26, 2008 at 2:10 PM

    Baguuuuussss Yaqien mantap nih bocah!!! standing applaus buat kamu deh...heheeh
    jadi kepacu semangatku nig buat ninjukin dunia kalo desainer indonesia jago2....hehe btw aku ajarin akun ke 99 desain dong Bro...heheehh mau ikutan juga nih
    biar sekalian aja lomba logo kita jadikan mata pencaharian..wakakakakak
    sekali lagi selamat ya Bro!

  7. qiendesign
    August 26, 2008 at 5:03 PM

    untuk bikin akun di 99design sama aja mas kaya bikin akun di yahoo atau google, so silahkan dicoba aja.

    mungkin yang beda cuma teknis pembayaran hadiahnya, bisa pake paypal, moneybookers, western union, tapi karena yaqien ga belum punya akun2 tersebut, ya keputusannya dikirim pake cek, walaupun cukup lama, 2 minggu, hiks2.

    bagi yaqien lomba ga bakalan dijadiin mata pencaharian, tapi buat iseng2 berhadiah n nyalurin hobby, so jadi enjoy dalam ngelakuinnya.

  8. Anonymous
    August 26, 2008 at 5:46 PM

    Uhuy deh buat bang yaqien... ;) tapi disitu disebutin ngga, dari Indonesia, kampusnya BSI, wakakaka.. Dari yang iseng2 bisa jadi kebiasaan yang menghasilkan, suit...suit... Bang, itu tuh, usulin logonya BSI di ubah, biar keren geto...hehehehehe
    Terus berkreasi ya, bang yaqien emang ngga ada matinye deh..
    12.2D.23

  9. qiendesign
    August 26, 2008 at 5:52 PM

    bolehlah nanti, asal disetujuin ama pak Naba aja, hehe

    walaupun bsi nya gak muncul tapi setidaknya indonesiaku berkibar

    i love my country

  10. Anonymous
    September 5, 2008 at 12:11 AM

    yakin hadiahnya 100 euro ?, dollar sama euro sama yakz ?. cheers

  11. qiendesign
    September 7, 2008 at 5:18 PM

    yup 100 euro, iya bener, euro ama dollar itu sama, sama-sama mata uang, tapi kalau euro untuk masyarakat eropa sana, sedangkan dollar untuk siapa ya? banyak deh yang make dollar. kalau $1 USD = Rp 9.300-an dan kalau 1 euro = Rp 12.000-an

    hiks, jadi oot neh.

Qien | Logo

Copyright (c) 2007-2012
Jl. Pejaten Barat II Rt. 003/08 No. 60 Pasar Minggu Jakarta Selatan 12510
Email : h_yaqien[@]yahoo.com

Readers | Followers

Dapatkan informasi terbaru seputar lomba dan sayembara logo, langsung di email teman-teman. Sudah bergabung dengan kami.

Subscribe to yaqiendesign - your logo solutions! by Email


Recent Visitors