Pemenang sayembara logo BKPM

Posted on | Sunday, August 10, 2008 | 5 Comments

Pemenang sayembara logo BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) atau Indonesia Investment Coordinating Board akan diumumkan pada tanggal 15 Agustus 2008 di situs resminya www.bkpm.go.id dan papan pengumuman resmi BKPM, sedangkan deadline lomba logo ini adalah tanggal 11 Agustus 2008. Ayo teman-teman yang sudah jadi hasil desain logonya silahkan dikirim ke sekretariat BKPM atau diantar langsung juga boleh (alamatnya ada dipostingan yaqien yang judulnya sayembara logo bkpm).

Pemenang dari lomba desain logo ini akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 30.000.000,- (Tiga puluh juta rupiah). Wow... lumayan yah, bisa sedikit merubah nasib.

Blog yaqien ini akan selalu diupdate untuk mengetahui siapa pemenang sayembara logo BKPM.

---------------

Sambil menunggu pengumuman pemenang lomba logo BKPM, berikut ini adalah hasil design logo yaqien dalam kontes atau sayembara logo tersebut.



Konsep logo yaqien kali ini adalah simple and fresh. Logo tersebut punya makna yang sedikit banyak menggambarkan visi dan misi BKPM, seperti :


  • Warna biru memiliki arti kepercayaan yakni kepercayaan masyarakat terhadap BKPM, kepercayaan tersebut merupakan modal utama yang sangat penting untuk memperkuat eksistensi kelembagaan serta membangun citra dan paradigma baru BKPM dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan penanaman modal yang memenuhi kaidah tata pemerintahan yang baik (good corporate governance)
  • Warna hijau mempunyai arti kemakmuran dan kesejahteraan, dengan kepercayaan yang dimiliki masyarakat terhadap BKPM maka akan mendorong terciptanya iklim penanaman modal yang lebih kondusif, meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, meningkatkan kemampuan daya saing dunia usaha nasional, sehingga dapat meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia.
  • Objek hijau yang membentuk huruf "b" dan "m" terlihat fleksibel, selain sebagai artistik juga memiliki makna keluwesan yakni keluwesan lembaga ini (BKPM) dalam pelaksanakan tugas dan koordinasi pelaksanaan kebijakan di bidang penanaman modal.
  • Huruf "b" & "p" dibuat saling mengisi dan saling berkebalikan, seperti "ying" dan "yang" yang mencerminkan keseimbangan yakni keseimbangan antara penanaman modal dengan kesejahteraan rakyat dan keseimbangan penanam modal dengan BKPM.

yah.... semoga saja keberuntungan itu kini berpihak kepada yaqien yang
sudah melanglangbuana untuk ikut lomba-lomba desain logo. He2, Ayo
rame-rame kita bilang "Amien !".

------------ update

Hari ini 12 Agustus 2008, pengumuman peserta lomba logo BKPM sudah ada di website resminya di bkpm.go.id. Jumlah peserta lomba mencapai 229 peserta.

Coba desainnya juga di tampilkan yah,,, biar tambah seru! sayang bangat sih, cuma nama dan alamat saja yang ditampilkan tapi lumayanlah cukup transparan.

------------ update

pemenang telah diumumin di website resminya BKPM, Rihan Meurila Rizal terpilih sebagai pemenang. Selamet ye,,,,, Rp 30.000.000,- mau dibeliin apaan neh bos??

desain logo BKPM yang masuk ke panitia sebanyak 342 desain logo. wow,,,, lumayan banyak, tapi kenapa yang menang kok gak langsung di post ya, sekalian pengumuman?? apa ada perbaikan desain dulu?? atau,,,, yah, whatever lah,, semoga aja desain logo pemenangnya gak mengecewakan,

walaupun yaqien kurang beruntung, tapi tetap semangat, kalau kata zibalbo, MERDEKA!

Comments

5 Responses to “Pemenang sayembara logo BKPM”

  1. Anonymous
    August 11, 2008 at 6:46 PM

    keren logonya....good luck...

  2. Anonymous
    August 11, 2008 at 7:09 PM

    Tks...dah mampir ke blogku, perlu diberitauakn ku ngedisgn blog itu cuma semalam..jadi masih dalam keterbatasan konsep...jd aku comot mentah2 aja konten yang ada di blog u, mengenai design logoku aku ngambil konsep mudah dikenal komunikatif dan mengikuti perkembangan zaman, jadi aku berpikir tanda seru akan sangat mudah untk dikenal, design logonya lumayan simple, dan lumayan komunikatif, oya knp tulisan Badan koordinasi penanaman modalnya tidak dibuat sejajar aja dengan BKPM nya, coba diberi warna merah,,,oh ya untuk lomba design logo perumnas aku dah punya lebih dari 10 jadi ga sabar pengen dipamerin...akhirnya aku bisa ngdesign walaupun hanya lu2san SMA..slamet berkarya

  3. Anonymous
    August 12, 2008 at 5:59 PM

    GILA ya... u kasih judul postingan..:)). kyknya logo yg u buat kali ini gak jauh beda dngn konsep logo yg aku buat:) punyaku juga standar sj.. tp ntr mau aku posting kl dah pngmmn aja deh:) btw, soal komentar desainmu kali ini, aku "agak" terganggu dengan penjelasanmu "Konsep logo yaqien kali ini adalah simple and fresh" kenapa? krn orang yg melihat karyamu blm tentu mempunyai konsep yg simple n fresh:. tetapi kl penjelasan filosofi logo bolehlah.. dah lebih baik dr kompetisi kemarin2 yg kurang konsep.
    Untuk visual logo, "penglihatanku" agak terganggu pada bagian M dibelakang, khusunya ujung warna ijo dengan warna biru ujung M diatasnya, terkesan terputus (tp ini pendapat subyektifku lho bos:) pemilihan kombinasi warna biru n hijau cukup berani.
    sorry kl ada yg keliru... coz aku juga belajar... OK. Joni Balbo dengan segala kekurangannya...

  4. qiendesign
    August 13, 2008 at 8:01 PM

    seyyed :
    warna merah? gak cuocok lah mas, kalo dipadukan dengan biru dan hijau diatasnya trus dibawahnya merah, weleh2, malah tambah sedikit nanti peluangku jadi pemenang, hehe

    balbo:
    konsep kalau menurut yaqien, itu adalah milik pribadi ataupun team. kalu udah menurut persepsi atau cara pandang orang lain, itu namanya bukan konsep tapi pendapat atau persepsi, so it's my concept!
    kenapa simple and fresh. fresh karena menggunakan warna yang emang fresh hijau dan biru yang terlihat harmonis, simple, karena bentuk hurufnya dan gak terlau ngejelimet.

    thanks atas komentar dan masukannya, oia teman-teman mau penghasilan dari ngeblog, daripada cuma ngeblog doank, mendingan ngeblog sekalian dapet duit, coba aja, lumayan kok, tambahan penghasilan

  5. Anonymous
    August 13, 2008 at 11:19 PM

    wah logonya asyik banget, fresh tapi dewasa, konsepnya juga oke dan lengkap banget, warna juga pas dengan konsep.
    kritik aja dari saya:
    - tambahkan unsur feng shui untuk lebih memantapkan, misalnya alasan kenapa huruf b dan p lubangnya besar, hurufnya tipis, dan warna hijau yang menurutku menyiratkan bayangan (shadow dari bkpm) kok ada di sebelah kiri dan kanan, bukan seperti tanda kurung (kurung buka dan tutup)...

Qien | Logo

Copyright (c) 2007-2012
Jl. Pejaten Barat II Rt. 003/08 No. 60 Pasar Minggu Jakarta Selatan 12510
Email : h_yaqien[@]yahoo.com

Readers | Followers

Dapatkan informasi terbaru seputar lomba dan sayembara logo, langsung di email teman-teman. Sudah bergabung dengan kami.

Subscribe to yaqiendesign - your logo solutions! by Email


Recent Visitors