logo perumnas

Posted on | Friday, August 22, 2008 | 3 Comments



Ga ada yang istimewa dari design logo yaqien kali ini, yah,,,, lumayan lah bisa ikut meramaikan lomba logo untuk yang kesekian kalinya. Oia, dalam lomba ini walaupun cuma satu design tapi yaqien bentuk menjadi 3, yakni flat, web dan 3d version. Untuk yang 3d yaqien ga' tampilin disini (malu, masih pemula), hehe.

Logo perumnas versi yaqien ini punya sedikit filosofi :

  • Bentuk segitiga menggambarkan 3 unsur utama pembangunan perumahan yakni unsur manusia, unsur perumahan dan unsur lingkungan. Dimana ke-3 unsur tersebut saling berintegrasi dan membentuk harmonisasi.
  • Bentuk segitiga tersebut juga membentuk simbol sebuah rumah (atap rumah) yang cocok sekali untuk sebuah icon perumahan, karena mudah dikenal, dimengeri, dan dipahami oleh berbagai lapisan masyarakat.
  • Bentuk segitiga yang terbuka menggambarkan Kementerian Negara Perumahan Rakyat Republik Indonesia (dalam hal ini Perumnas), dalam menjalankan tugasnya akan selalu terbuka dan transparan terhadap masyarakat. Terbuka untuk menerima kritik dan saran dari kalangan masyarkat manapun dan transparan dalam menjalankan berbagai kegiatan yang menjadi agenda Perumnas.
  • Bentuk segitiga yang terbuka tersebut saling mengisi satu sama lain, menggambarkan kerjasama dan keseimbangan, yakni kerjasama dan keseimbangan antara semua pemangku kepentingan dalam pembangunan nasional (seperti : stake holder perumahan masyarakat, pemeritah pusat dan daerah, dunia usaha perumahan dan lembaga keuangan) dan peran serta masyarakat.


yah,,,,,,,,,silahkan dikomentarin,

--------------

update pemenang lomba logo perumnas, 16 oktober 2008
Pemenang Utama : IMAM CHOIRUL BASRI
Pemenang Harapan :
A. M. ARIEF TIMOR AILLEU
B. ABUB LUTHFY
C. GANJAR WITRIANA

wih.. selamat ya mas ganjar, jangan lupa ye..!

Comments

3 Responses to “logo perumnas”

  1. Anonymous
    August 22, 2008 at 8:36 PM

    pertama aku ngeliat bagus, terutama yg versi web, kelihatan lux. kl yg versi flat, terlihat biasa. Ada keberanian mengambil konsep segitiga terbuka bagian bawah untuk mewakili konsep rumah n keterbukaan, tp seandainya aku diposisikan sebagai orang awam yg gak tau brief lomba dr perumnas, akan melihat logomu sedikit membingungkan, coz, bentuk segitiga biru lebih menyerupai gunung dengan jalan dibagian bawahanya, drpd konsep atap rumah. sorry....
    Kembali logo yg bagus td (terlihat lux menurutku), bagus tp ada tapinya nie... kl kita cocokkan dengan konsep perumahan rakyat, menurut pendapat pribadiku kayaknya kurang pas bos, ingat logo bukan hanya bagus, komunikatif, n pas tp idealnya juga mewakili branding/citra diri dr apa yg dilogokan.
    sorry, ini pendapat subyektifku sj, sorry kl ada yg kurang pas, orang aku juga masih harus banyak belajar.
    Mungkin komentarku yg begini justru memenangkan logomo... Amin...
    thx, Joni Balbo dengan segala kekurangannya...

  2. Anonymous
    August 23, 2008 at 9:47 AM

    thx buat mas Yaqien, atas infonya.
    Aku ikutan tapi kalah juga...

    Ato malah mungkin ngirimnya gak sampai yah?he he
    Maklum dari desa sih

    Tapi ikutan lomba emang bikin hidup jadi bergelora. Memacu adrenalin dan testosteron he he....

    sekali lagi trims

  3. Anonymous
    August 23, 2008 at 4:29 PM

    Logonya simple,menarik,tapi kayanya logo dengan konsep segitiga itu dah banyak yang pake,salah satunya logo tepung terigu jadi tidak punya branding seperti kata Zi,benar memang kalo segitiga itu bisa diidentikan/menginspirasikan sebuah perumahan, tapi apa hanya segitiga, seperti logoku yang aku ikutkan pula dalam sayembara ini,aku terispirasi dengan jendela yang tentu merupakan bagian dari perumahan, maka lahirlah logo dengan konsep kotak2 membentuk jendela dan huruf "P", oh iya rencana aku mo aploud logo tata ruang, merk dan logo HP,disini aku hanya ingin pendapat dan saran karena ntah kenapa sekarang aku rada kurang pede untuk ngedesign,pun masa berlakunya masih lama, moga2 aja ga ada yang ngejiplak,kalo sekedar bahan inspirasi boleh lah.

Qien | Logo

Copyright (c) 2007-2012
Jl. Pejaten Barat II Rt. 003/08 No. 60 Pasar Minggu Jakarta Selatan 12510
Email : h_yaqien[@]yahoo.com

Readers | Followers

Dapatkan informasi terbaru seputar lomba dan sayembara logo, langsung di email teman-teman. Sudah bergabung dengan kami.

Subscribe to yaqiendesign - your logo solutions! by Email


Recent Visitors